Sabtu, 03 Juli 2010

pengalaman mos

Ini cerita saat aku mos di smk

Hari pertama mos diawali dengan apel pagi yang diawali dengan pembukaan mos yang dibuka oleh kepala sekolah, bapak kepala sekolah lewat pidatonya meyampaikan agar para peserta mos dapat mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh kakak-kakak dan diharapkan kakak-kakak dapat memberikan contoh serta ajaran yang baik dalam kurun waktu 3 hari. Hari pertama mos semuanya berjalan degaan baik, kakak2 memberikan materi dengan serius yang didampingi oleh bapak Rudi yang memberikan materi tentang kemandirian. Tibalah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu untuk mengisi waktu kosong tidak lain adalah main game (hiburan). Untuk hari kedua kakak menyuruh agar besok memakai kalung yang terangkai dengan permen, jengkol, pete, dan bola plastic yang di belah dua buat topi.

Hari kedua seperti biasa diawali dengan apel pagi. Awalnya semuanhya berjalan lancar pada saat kakak2 memberikan materi ajar, tapi semuanya berubah menjadi ga’ karuan pada saat bagian hiburan kalau ada yang kalah dalam permainan harus maju kedepan karena kalah dalam permainan tersebut anak2 yang maju kedepan sudah genap 6 orang termasuk juga aku. Semuanya diberi hukuman ada disuruh minta tanda tangan, nyanyi, joged, dll, tapi aku dihukum dengan rambutku dikasih kucir sebanyak tujuh dan disuruh minta tanda tangan kakak dari ruangan lain, malunya ga’ keitung deh saat itu. Setelah selesai kembali kumpul di depan, eh enggak tau kenapa salah satu temenku makan pete didepan kelas kayak ga’ punya malu gitu entah disuruh kakak atau inisiatif diri sendiri, aku jadi bingung n’ tutup hidung karena bau n’ sedikit berfikir ”ini orang kenapa? Waras ga’ sih”. Setelah ini mos hari kedua selesai dan ditutup dengan doa.

Hari ketiga, hari ini memang hari yang sial bagiku entah dimana topi yang terbuat dari bola milikku, aku mencari2 sampai lelah akhirnhya aku putuskan untuk berangkat tanpa membawa topi, eh dasar hari yang sial busnya sudah berangkat dan aku jadi telat. Waktu tiba di sekolah apal pagi sudah dimulai 10 menit yang lalu dan aku berbaris di depan pos security bareng dengan teman lain yang datang terlambat, setelah apel pagi selesai kita (yang datang terlambat) disuruh berbaris dan dihukum dengan berjalan jongkok sampai ke kelas masing-masing, untung kelasku di ruang dua jadi tidak terlalu jauh coba kalau ruang 7 atau 10 pasti remuk deh kaki ku, tapi walaupun cuma jalan jongkok dari pos security sampai ruang 2 tettep saja kaki aku pegel-pegel.

Sebenarnya masih banyak ceritanya tapi tanganku sudah capek buat ngetik lagi udahan dulu ea…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar